
dalam postingan kali ini, saya akan sedikit bercerita yang saya pernah alami saat membeli minuman
yang sedang dalam promosi (potongan harga), waktu itu saya sedang mampir kebuah toko minimarket
dan saat itu saya sedang belanja, dan membeli sebuah minuman yang sedang ada potongan harga.
minuman ini harga awal yaitu, 7.000ribu rupiah dan potongan harga 2.000ribu rupiah,
jadi saya hanya membayar 5.000ribu rupiah, waktu itu saya lupa melihat label expired dikemasan botol minuman tersebut.
dan setelah saya minum rasanya agak beda, dari sebelum saya pernah beli, dari pada saya mengakibatkan yang tidak saya inginkan, lebih baik saya buang airnya, dan ke-esokan harinya, saya datang kembali ketempat minimarket dari hari kemarin, dan saya ingin melihat apakah produk minuman masih berlabel promosi (potongan harga) atau tidak, kalau masih berlabel promosi saya akan menegur karyawan minimarket tersebut.
saya : mas, kemarin saya beli minuman ini, tapi kok rasanya beda ya?
mas : masa sih mas?
saya : beneran mas ini rasanya beda dari sebelum saya beli yang harganya 7.000ribu mas.
mas : tapi ini tanggal expirednya masih lama kok mas?
saya : iya tanggal expired memang masih lama, tapi kalo rasanya beda, dan harganya diturunin,
berarti kan produk ini sudah tidak layak untuk dijual, dan harus diganti mas.
mas : duh kalo itu saya engga tau mas, soalnya juga kan barang belum dikirim lagi.
saya: berarti kalo barang belum dikirim, produk yang tidak diperhatiin tetap masih disitu ya mas,
jangan gitu mas, costumer nanti bisa pada kecewa,
mas: iya mas, saya minta maaf atas kelalaian saya terhadap produk minuman ini.
saya: iya udah, lain kali di cek dulu produk produk lainnya..
mas: iya mas nanti saya cek.

dan biasanya karyawan harus bertanggung jawab jika ada barang yang tidak habis terjual, karena sudah batas tanggal expired, dia akan menombokan (potong gaji), untuk produk tersebut, jadi terkadang sebagian karyawan, membuat laporan kedalam atasan dari kerjaannya tersebut, agar produk tersebut akan dijual harga promosi.
jadi jangan jangan pernah ragu untuk komplain di tempat minimarket yang tidak bertanggung jawab, tegas lebih baik, karna kalau kita diam saja tidak melakukan tindakan komplainan dari minimarket, makin banyak orang yang dapat dirugikan dari minimarket tersebut.
postingan ini, bukan untuk menjelek jelekan minimarket, postingan ini agar karyawan dan pemilik toko minimarket tersebut dapat lebih bertanggung jawab dari penjualan produk makanan mau pun minuman.

fashion untuk wanita, jujur dan bertanggung jawab itu lebih baik.
sampai jumpa lagi dalam postingan berikutnya.
No comments:
Post a Comment
Terima Kasih Anda Sudah :
1. Sopan Dengan Kami
2. Tidak Menyebarkan Link Porno di Blog Kami
3. Tidak Menggunakan Kata Kasar Dengan Kami
4. Kalau Mau Copas Sertakan Link Sumber Blog Kami:)
~ Berbagi Itu Indah ~